Profil dan Biodata Lengkap Mohammad Istiqamah

Nama Lengkap : Mohammad Istiqomah Djamad
Nama Panggilan : Is
Tanggal Lahir : 24 Januari 1984
Tempat Lahir : Makassar, Indonesia
Zodiac : Aquarius
Posisi : Vokalis, Gitaris
Album : Live and Loud 
Nominasi : AMI Award untuk Artis/Kolaborasi Soul/R&B/Urban terbaik
Band : Payung Teduh



Biografi dan Perjalanan Karir Mohammad Istiqamah "Is"

 

Salah satu personil dari sebuah Band Indonesia yang saat ini sudah cukup populer ini memiliki nama lengkap Mohammad Istiqomah Djamad. Ia lahir di Makassar, Indonesia pada tanggal 24 Januari 1984. Mohammad Istiqomah Djamad memiliki panggilan lain yaitu Is. Nama tersebut digunakan sebagai nama panggungnya bersama personil lainnya. Ia merupakan salah satu personil dari group band Payung Teduh yang mana band tersebut sudah mulai populer saat ini. Is berposisi sebagai Vokalis sekaligus pemegang gitar dalam bandnya.
Mohammad Istiqomah Djamad terjun ke dunia musik ketika ia masih kecil. Karena sejak ia kecil ia sudah menyukai tentang musik. ia menempuh pendidikannya di PNJ-UI dan mengambil Jurusan Tekhnik Elektro. Namun pendidikannya di PNJ-UI tidak berjalan mulus karena ia tidak lulus. Setelah tidak lulus dari pendidikannya di PNJ-UI, ia kemudian mendapat beasiswa dari Yamaha Master Course Academy dan menempuh pendidikan disana sampai ia lulus. Kecintannya terhadap dunia musik mengantarkannya ke karir yang lebih baik. Ia sekarang juga menjadi instruktur vocal dan juga instruktur gitar di Yamaha. Tak hanya keahlian musik yang ia miliki, ia juga memiliki kecintaan terhadap teater dan drama. Tak heran jika ia masih tetap aktif di Pagupan teater dan juga drama. Ia juga mempunyai kegiatan lain seperti mengajar acting, menari, music dan juga vocal untuk 28 siswa SMA serta mengarahkan pementasan drama tahunan untuk ke 28 siswa SMA tersebut.
Ia memiliki kecintaan bermusik yang ia dapatkan dari Cake, Antonio Carlos Jobim, dan juga Chris Cornell. Selain memiliki kecintaan terhadap music, teater dan juga drama, ia juga memiliki hoby berolahraga seperti bermain sepak bola, basket, berenang ternyata ia juga termasuk penggemar berat mie instan.
Dan ia sekarang bergabung denga group band yang bernama Payung Teduh yang bergenre Indie, Keroncong, dan juga Jazz. Ia juga pernah meraih AMI Award untuk nominasi Artis/Kolaborasi Soul/R&B/Urban terbaik. Dan ia juga merupakan salah seorang yang melahirkan Band Payung Teduh bersama dengan sahabatnya Aziz Kariko pada tahun 2007karena mereka memiliki kecintaan yang sama terhadap dunia musik dan berprofesi sebagai pemusik di Teater Pagupon. Meski band yang ia dan personil lainnya ini termasuk band baru, namun lagu-lagu yang mereka miliki sudah banyak dikenal dilingkungan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar