Fiersa Besari adalah laki-laki kelahiran Bandung tanggal 3 Maret. BUNG adalah sapaan akrab Fiersa . Setelah menyelesaikan studinya di STBA Yapari ABA Bandung,Bung yang sudah lama jatuh cinta pada dunia musik membuat sebuah studio komersil pada tahun 2009. Di sana pulalah ia merekam karya-karyanya. Bung pun menyebarkan lagu-lagunya diwww.soundcloud.com/fiersa.

Pada tahun 2012, Bung membuat sebuah album dengan jalur distribusi independen berjudul 11:11. Tak disangka, album 11:11 terjual habis.

Tahun 2013 Bung merilis mini-album yang berjudul Tempat Aku Pulang, sebuah album perpisahan sebelum akhirnya ia berkeliling Indonesia untuk mencari jati diri. Bung memutuskan untuk menutup studionya dan hengkang dari bisnis memotret.
Sekembalinya Bung di akhir 2013 membuat ia menjadi lebih kritis dalam berkarya. Pada tahun 2014, Tempat Aku Pulang dilengkapi menjadi empat belas lagu dan pada tanggal 15 mei 2014 bung resmi me-release kepada publik lewat launching yang bertajuk ‘Tempat Aku Pulang’ di salah satu cafe di bandung.

Launching yang berlangsung sekitar 3 jam itu bisa di katakan sukses, dengan lagu pembuka ‘Hidup ‘kan Baik-Baik Saja’ berhasil membuat sekitar 400 pasang mata berdendang bersama. Bung tidak sendiri, di album Tempat Aku Pulang ini Dia ditemani tiga rekan duetnya Thantri dengan menyanyikan ‘Waktu Yang Salah’, Vica ‘Edelweiss’, dan David Gan ‘Lads’.
Setelah mendendangkan beberapa lagu Hits-nya seperti April, Tempat Aku Pulang, Dan celengan Rindu, bung menutup penampilan dengan menyanyikan sebuah lagu Hiden Track di album Tempat Aku Pulang yang berjudul Ibu, lagu itu khusus di dedikasikan untuk ibunya yang saat Launching turut juga hadir.
Selepas Launching dan berhasil menjual sekitar 600 dari 1000 keping CD yang di cetak, bung dan management masih gencar melakukan promo dan memanfaatkan media sosial, selain bantuan dari media yang sangat membantu dalam promo Album ini dan memperkenalkan kepada khalayak luas, bung dan management juga sudah menjual Album Tempat Aku Pulang Di iTunes dalam bentuk Digital.

Bukan hanya dalam bentuk seni musik, Bung juga memberanikan diri merambah dunia tulisan hal yang seharusnya sudah dia selami jauh sebelum lulus dari disiplin ilmunya: sastra. Kini Bung juga aktif di Ruangan Imajinasi, sebuah kedai yang merangkap studio rekaman.

Dan pada tahun ini Bung menciptakan sebuah buku yang berjudul " GARIS WAKTU" . Tentang perjalanannya selama 4 tahun kebelakang.

7 komentar: